Home » , , » Biografi Lengkap Nelson Mandela

Biografi Lengkap Nelson Mandela

Baru-baru ini, Dunia ikut berduka cita karena kehilangan salah satu tokoh revolusioner dunia yaitu Nelson Mandela, bapak afrika yang menjadi tokoh pemberantas Diskriminasi kulit hitam.



Nelson Mandela, sejak dulu hingga sekarang siapa yang tak kenal dengan Orang ini? Selain terkenal sebagai tokoh Presiden Afrika Selatan pada tahun 1994 hingga 1999, Mandela juga terkenal sebagai tokoh Revolusioner, yang menjadi tokoh anti disikriminasi orang kulit hitam. Ia kerap disapa dengan nama Madiba, dan pada 5 Desember 2013 lalu, tepatnya saat beliau berusia 95 tahun, beliau meninggal dunia. Mari kita simak bersama Biografi Lengkap nelson Mandela untuk mengenang saja beliau.

Nama Lengap : Nelson Rolihlahla Mandela
Nama Akrab   : Nelson Mandela atau Madiba
Tanggal Lahir  : 18 Juli 1918
Tempat Lahir  : Mvezo, Afrika Selatan
Profesi            : Presiden Afrika Selatan (10 Mei 1994 – 14 Juni 1999)
Meninggal      : 5 Desember 2013 , di Johannesburg, Afrika Selatan

Fakta Menarik tentang Nelson Mandela atau Madiba :

-Tahukah anda bahwa Madiba juga dijuluki sebagai bapak batik Indonesia? Julukan tersebut diberikan kepada nya karena beliau lebih sering mengenakan baju batik disaat menghadiri sebuah acara formal maupun non formal, termasuk di foto yang kami gunakan diatas.

- Ternyata ada kisah unik dalam nama Nelson Mandela itu sendiri, ya nama nelson ternyata diberikan oleh sang guru Madiba di masa kecil. Saat itu Guru yang mengajarnya memberikan nama inggris kepada setiap muridnya, dan dia diberikan nama Nelson. Madiba mengatakan "Aku tidak tahu mengapa ia memberikan nama Nelson kepadaku" jelasnya,

- Madiba adalah satu-satunya anggota keluarga yang mengenyam pendidikan, hal tersebut wajar karena di masa itu sangat jarang warga afrika yang mengenyam pendidikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Request Profil dan Tulis komentar kamu disini ya :)